Fenomena Handphone

Sebelum anda melanjutkan, Tangkaplah fenomena akan kebutuhan pulsa berikut ini :

  • Mulai bangun tidur, apakah yang pertama orang cari ? yaa.. Handphone (HP), kok bisa ?niscaya pasti, baik yang masih muda maupun yang sudah tua, baik yang sudah berkeluarga maupun yang belum, baik yang pengangguran maupun yang bekerja,baik golongan kaya maupun golongan miskin,kenapa? biasanya untuk mematikan alarm bangun tidur atau untuk melihat jam weker dan atau barangkali ada pesan, e-mail, broadcast, dll yang masuk ke inbok anda. Fenomena ini sudah lazim terjadi zaman sekarang, baik di perkotaan maupun dipedesaan.
  • Hampir setiap orang saat sekarang mempunyai HP, Harga handphone sekarang pun bukan menjadi barang mewah, jadi setiap orang berpotensi memiliki Handphone. Bahkan sebagian kawula muda dan Businnesman/Pengusaha/pedagang menggunakan HP yang mereka miliki tidak hanya sekedar alat untuk berkirim sms atau untuk telepon saja tapi lebih dimaksimalkan untuk memperluas pergaulan, komunitas, memperlancar transaksi, aktifitas perbankan, lifestyle dan masih banyak segudang manfaat dari Handphone ini. Maka tak heran jika masing-masing orang sangat berpotensi mempunyai HP lebih dari 1 buah.
  • Semakin bertambah populasi penduduk semakin bertambah pula populasi Handphone ini. Apalah artinya jika mempunyai Handphone hanya buat pajangan? Pasti difungsikan juga kan untuk komunikasi? nahh.. jika tidak di isi pulsa bagaimana?ya tidak bisa dipakai untuk komunikasi/transaksi khan?? jawabannya adalah PULSA. Pastilah setiap HP perlu pulsa kan? inilah mengapa banyak orang yang melirik bisnis/usaha pulsa ini karena potensi kebutuhan yang tinggi sekali dan keuntungan yang lumayan besar kalau kita serius di bisnis/usaha ini.
  • Dengan semakin bertambahnya populasi penduduk yang menurut survey data statistik saat ini ditulis yaitu jumlah penduduk indonesia sudah lebih dari 250 juta jiwa, maka semakin meningkat pula kebutuhan akan komunikasi. Sebagai ilustrasi akan populasi penduduk ini yang secara tidak langsung meningkatkan jumlah pengguna Handphone secara sederhana, Mungkin bisa kita lihat di lingkungan sekitar kita pada contoh dibawah ini.

“Sebagai Contoh katakanlah masing-masing orang mempunyai 1 HP, berarti setiap 1 Rumah Tangga (1 KK) ada 2 HP. Dalam satu RT rata-rata mempunyai 50 KK jadi dalam satu RT ada 2×50 = 100 HP.

Selanjutnya 1 RW mempunyai rata-rata 6 RT jadi 100×6 = 600 HP
Selanjutnya 1 Desa mempunyai rata-rata 30 Rw jadi 600×30 = 18000
Bagaimana dengan 1 kecamatan?
Bagaimana dengan 1 kabupaten?

Jumlah yang banyak bukan?

sumber: https://pulsacilacap.wordpress.com

Tinggalkan komentar